Ketika Social Media Mengguncang Dunia


Munculnya social media yang kian mewabah memang tidak bisa dipungkiri lagi. Agar tidak ketinggalan informasi, orang-orang pun merasa perlu dan wajib untuk menginstal aplikasi social media yang kini tengah populer di seluruh penjuru dunia.
Seperti yang kita ketahui bahwa cara berkomunikasi jaman sekarang pun mulai tampak berbeda dengan kemunculan aplikasi social media seperti facebook, whatsapp, line, instagram dan lainnya.

Lewat social media tersebut, siapa saja bisa dengan mudah membuat akun baik untuk keperluan pribadi maupun untuk keperluan bisnis. Dan satu hal lagi nih, semua itu dapat kita lakukan tanpa pungutan biaya alias gratis kecuali biaya kuota internet saja hehehe 😁..

"Kenapa sih social media itu banyak di gemari banyak orang ??".

Nah, Berbagai kemudahan yang ditawarkan social media itulah yang membuatnya seakan menjadi alat komunikasi yang menjadi primadona bagi setiap orang karena dengan adanya social media menjadikan kita lebih mudah untuk bertukar informasi baik berupa teks, gambar atau video lewat beragam platform social media.

Kepopuleran social media yang semakin mendunia kini memunculkan berbagai inovasi-inovasi baru, sehingga beragam cara pun dimanfaatkan oleh setiap pemilik akun social media mulai dari jual beli online, bisnis advertising, menjadi artis social media hingga ranah dunia politik.

"Nah, membahas tentang social media pasti kenal dong sama Mark zuckerberg..??".. 😊


Berawal dari kemunculan jejaring sosial facebook pada tahun 2000.an, nama Mark zuckerberg memang tak asing lagi di telinga kita. Pemilik sekaligus pencipta situs jejaring sosial facebook ini kian lama kian melambung namanya. Bagaimana tidak ?? dalam periode 13 tahun ini facebook telah memiliki hampir dua milliar pengguna dan terus meningkatkan pelayanan, seperti membawa akses internet ke seluruh belahan dunia yang belum terjangkau.


Awal mulanya facebook hanya sebagai website sosial antara sesama teman kelasnya di Hardvard uneversity, tetapi setelah ia membuat website tersebut, ternyata semakin banyak orang yang tergabung didalamnya dan pada akhirnya sang pemilik pun rela meninggalkan bangku kuliah demi mengembangkan situs tersebut. Dari hasil keringatnya inilah facebook kini kian melejit untuk di jadikan ladang bisnis, sehingga membuat nama Mark zuckerberg dinobatkan sebagai salah satu Miliarder termuda yang mendulang kekayaan dari hasil jerih payahnya sendiri. Kini facebook pun terus melebarkan sayap seiring dengan keberhasilannya mengakuisisi social media lainya seperti Whatsapp dan Instagram.

Dan sekali lagi yang tidak kalah populer kali ini adalah banyaknya artis-artis dadakan yang muncul berkat social media. Cukup menarik bukan ??..... Entah siapa yang pertama kali memiliki ide untuk menjadi artis social media sehingga kini membuat setiap orang seakan berlomba-lomba untuk menjadi artis dunia maya tersebut.


"Enak nggak sih jadi artis social media itu????"...😀

Pasti pernah dong hati kita bertanya-tanya seperti yang di atas ini 👆👆👆... Oke, kita sekarang coba perhatikan salah satu social media seperti Instagram atau Youtube. Dua social media inilah yang kini tengah dijadikan hobi oleh banyak orang. Selain terkenal, hobi yang satu ini juga menghasilkan uang loh...😲. Dimulai dari Instagram dulu nih, awalnya instagram hanya sebuah jejaring sosial biasa namun, setelah kemunculan beberapa video-video yang kreatif kini Instagram pun banyak melahirkan artis-artis dadakan atau yang lebih sering kita sebut Selebgram. Tak hanya sampai disitu lahirnya selebgram inilah yang membuat artis social media itu banyak mendapatkan tawaran untuk menjadi endorsement bahkan sampai ada yang mendapatkan tawaran untuk bermain film layar lebar.



Nah, sekarang kita ke Youtube nih. Hobi yang paling diminati kali ini ialah membuat video blog atau lebih terkenal dengan sebutan Vlog. Biasanya Vlog lebih sering dilakukan oleh artis-artis layar kaca yang memang pada umumnya telah memiliki fans atau penggemar, karena seperti yang kita ketahui ketika artis membuat vlog angka viewnya pasti diatas rata-rata. Sebenarnya siapa saja memiliki kesempatan untuk menjadi jutawan di media sosial youtube, asalkan kita mengupload video-video yang menarik seperti halnya musik, film, atau mereview suatu produk yang sekiranya banyak di searching oleh netizen. Nah, ada yang tau nggak kita mendapatkan komisi itu dari mana ??
Yah, betul dengan kita memonetisasi video kita dengan iklan maka, apabila ada yang melihat iklan tersebut kita akan mendapatkan komisi dari pengiklan lewat Perusahaan ternama yakni Google yang dimana adalah sang pemilik social media youtube.
"Cukup mudah kan ..."😅












Dalam dunia bisnis kini social media memiliki pengaruh yang sangat penting dalam membantu meningkatkan calon konsumen. "Mengapa begitu ??" Yah, Mungkin kita pernah melihat sebuah brand atau produk yang melakukan campaign digital atau kampanye-kampanye di dunia online. Nah, itulah salah satu cara yang dilakukan oleh perusahaan-perusahaan dalam mengenalkan produk mereka atau yang lebih sering disebut dengan teknik Digital marketing. Secara definisi digital marketing adalah suatu cara untuk mempromosikan suatu brand/produk tertentu melalui media internet. Bisa melalui iklan di internet, facebook, youtube ataupun media sosial lainnya.


"Mengapa harus digital marketing??".


Karena dengan melakukan digital marketing kita akan mendapatkan banyak manfaat yang diantaranya ialah Jangkauan pasar yang lebih luas, Biaya yang relatif murah, Mudah melihat perubahaan bisnis dan Mudah merjaut kedekatan dengan konsumen.


"Dimana kita bisa belajar digital marketing??"..




Di Indonesia ada banyak sekali tempat untuk mengikuti kursus digital marketing dan salah satunya ialah tempat kursus yang dimiliki oleh PT. Duta Media Teknologi (DUMET). Dumet school merupakan salah satu produk unggulan yang dimiliki oleh perusahaan ini dalam bidang web training. Saat ini DUMET school memiliki 9 paket training utama yaitu :

  • Kursus Web Progamming
  • Kursus Web Design
  • Kursus Web Master
  • Kursus Digital Marketing
  • Kursus Mobile App
  • Kursus Video Editing
  • Kursus CMS Master
  • Kursus Flash Animation
  • Kursus Graphic Design "Mengapa saya merankan DUMET school ??"..


Bukan tanpa alasan saya menyarankan untuk belajar ke DUMET school,, benar saja karena memang tempat kursus yang satu ini telah banyak melahirkan banyak sekali murid-murid yang berprestasi. Bila sudah mengikuti kursus di DUMET school kita tidak perlu lagi bingung apalagi susah-susah browsing sana sini hanya untuk mencari meteri tentang membuat website. Karena di DUMET school kita akan langsung praktek membuat web jadi bukan hanya sekedar materi saja yang diberikan. Untuk info pendaftaran selengkapnya silahkan ke DUMET School..


Comments

Popular posts from this blog

BlueHost Review 2021: What's New In BlueHost? The Complete Overview With Pros & Cons

Ini Dia Bocoran Spesifikasi OnePlus Nord CE 3

Microsoft akan Berikan Fokus Perbaikan PC Gaming