Cara Mengatasi Tombol Reply Komentar Blog Yang Tidak Berfungsi

Cara Mengatasi Tombol Reply Komentar Blog Yang Tidak Berfungsi 


Hai........Dalam artikel kali ini saya akan membagikan tutorial bagaimana cara mengatasi tombol reply atau balas komentar yang tidak berfungsi, kenapa saya menulis artikel ini ?,, Yah,, saya membuat artikel ini karena sebelumnya blog saya juga mengalami error pada tombol reply nya, jadi saya tidak bisa membalas komentar pengunjung yang ada dalam setiap postingan saya. Dan saya pikir untuk mengatasinya tidaklah sulit karena kita hanya perlu menghapus dan mengganti beberapa kode html saja, hasilnya kini saya telah berhasil untuk memperbaikinya.

Tidak berfungsinya tombol reply ini sendiri tidak hanya di alami oleh satu atau dua orang saja, namun bagi siapa saja yang menggunakan template yang sama maka juga akan mengalami masalah yang sama. Contohnya adalah saya sendiri, saya menggunakan template VioMagz dari Mas Sugeng, dan awal saya memasang template ini memang tidak ada masalah semua komponen blog saya berfungsi normal. Namun seiring berjalannya waktu tiba - tiba ketika saya ingin membalas komentar di salah satu postingan saya, tombol replynya tidak bisa di klik al hasil saya tidak bisa membalas komentar tersebut, Nah usut punya usut akhirnya saya cari informasi kenapa tombol tersebut tidak berfungsi. Ternyata didalam template tersebut ada beberapa kode html/css yang memang sengaja dinonaktifkan agar mempercepat loading atau akses ke template ini, atau secara jelasnya bahwa kita diminta untuk menyettingnya sendiri agar tombol tersebut dapat berfungsi kembali.

Cara Mengatasi Tombol Reply Komentar Blog Yang Tidak Berfungsi 

1. Log in ke dashboard blogger 
2. Pilih Tema => Edit HTML
3. Silahkan cari kode berikut :

    b:css='false'

    Ganti dengan kode dibawah ini :

    b:css='true'

4. Lalu cari lagi kode dibawah ini dan hapus jika sudah ketemu :

    .quickedit,.thread-toggle,.edit-post,.item-control{display:none;}

5. Kemudian cari lagi kode berikut :

    &lt;!--</head>--&gt;&lt;/head&gt;

    Ganti dengan kode dibawah ini :

    </head>

6. Yang terakhir cari kode berikut :

    &lt;!--</body>--&gt;&lt;/body&gt;

    Lalu ganti dengan kode di bawah ini :

    </body>

7. Jika sudah semua, silahkan simpan dan cek hasilnya


Itulah tutorial cara mengatasi tombol reply komentar blog yang tidak berfungsi, silahkan tinggalkan pertanyaan di kolom komentar apabila terdapat hal yang kurang jelas,,.. Terima kasih 



Comments

Popular posts from this blog

BlueHost Review 2021: What's New In BlueHost? The Complete Overview With Pros & Cons

Ini Dia Bocoran Spesifikasi OnePlus Nord CE 3

Microsoft akan Berikan Fokus Perbaikan PC Gaming