Beberapa Widget Yang Harus Ada Pada Blog

     Setiap kali kita mengujungi sebuah blog pasti memiliki beberapa widget yang menarik yang terpasang pada  sidebar, entah terpasang di sidebar kanan maupun di sidebar kiri. Selain mempercantik sebuah tampilan blog, memasang widget merupakan salah satu
hal terpenting yang harus ada pada sebuah blog. Hal ini disebabkan karena selain fokus pada isi artikel , pengunjung pasti akan memperhatikan tampilan sidebar pada sebuah blog .
 Widget juga dapat mempermudah pengunjung menyelami setiap isi pada blog yang telah kita buat. Namun tidak semua widget wajib ada pada sidebar blog ,Hal ini dikarenakan ada beberapa widget yang dapat memperlambat loading pada blog.
Pada postingan kali ini saya akan berbagi widget apa sajakah yang wajib ada/di pasang pada sidebar blog.





1. Popular Post
    Artikel terpopuler atau yang lebih tenar dengan sebutan ''Popular Post'' merupakan widget yang wajib ada pada sebuah blog. Fungsi widget ini sendiri adalah menampilkan artikel terfavorit atau yang paling sering di baca oleh pengunjung.

2. Recent Post
    Recent post atau artikel terbaru merupakan widget yang hampir sama dengan ''Popular Post'' dan  nilai poinnya juga tidak sebesar ''Popular Post''.Hal ini dikarenakan Recent post hanya berjumlah beberapa item dan bersifat random atau berubah-ubah sesuah frekuensi update blog.

3. Kotak Pencarian
    Kotak pencarian ini merupakan salah satu widget yang bisa mempermudah pengunjung mencari blog sobat dan ini dapat menambah jumlah view blog sobat. Ketika jumlah view bertambah maka semakin cepat pula halaman tersebut naik ranking ke search engine.

4. Related Post
     Related post adalah  artikel terkait atau artikel yang berhubungan dengan postingan yang sedang di baca sehingga memudahkan pengunjung mengetahui artikel apa sajakah yang terkait dengan postingan yang sedang di baca.Related post biasanya diletakan atau terpasang di bagian bawah postingan.

5. Label/kategori
    Fungsi dari label atau kategori pada sebuah blog adalah mengelompokan artikel atau postingan yang telah di buat berdasarkan kategori yang telah ditentukan sebelumnya. Pengelompokan sendiri dibuat karena tidak lain untuk memudahkan pengunjung sehingga tidak perlu repot membaca semua postingan yang telah di publikasikan.

6. Button Count/tombol share
    Tombol share berfungsi agar memudahkan pengunjung untuk membagikan artikel yang sudah kita posting ke beberapa media sosial misalnya : facebook, twitter, google plus atau lain sebagainya.

7. Arsip Blog
    Arsip blog merupakan widget yang menampilkan semua daftar/judul postingan mulai dari awal kita membuat blog sampai sekarang.

Itulah beberapa widget versi saya yang memang harus ada dan di pasang pada sebuah blog mungkin ada masukan dari sobat silahkan tinggalkan pada kotak message  lewat chatbox atau langsung pada kotak komentar di bawah ini. Semoga postingan kali ini dapat membantu sobat untuk lebih memperhatikan tampilan blog sobat. Terima kasih..

Comments

Popular posts from this blog

BlueHost Review 2021: What's New In BlueHost? The Complete Overview With Pros & Cons

Ini Dia Bocoran Spesifikasi OnePlus Nord CE 3

Microsoft akan Berikan Fokus Perbaikan PC Gaming