Cara membuat '' Baca Selengkapnya '' di postingan Blogspot

      Hallo sahabat blogger terima kasih telah mampir di blog yang sederhana ini , kali ini izinkan saya untuk berbagi cara membuat ''baca selengkapnya '' pada postingan blogspot.  Banyak sekali saya mendapat pertanyaan dari kalangan temen-temen saya yang membuat saya mau tidak mau harus membuatkannya artikel agar tak perlu menjelaskannya satu persatu. Oke jadi tidak semua template yang kita pakai itu otomatis menyediakan tampilan readmore namun sebetulnya Google sendiri telah menyediakan cara agar dalam home page kita muncul tulisan readmore.. Awalnya sih saya juga gatau yah hehehehe tapi ya gitu saya orangnya kan suka kepo makanya saya segera cari solusinya dan akhirnya yang namanya odoh ga kemana hehehe dari situlah saya belajar dan langsung mempraktekannya di blog saya yang kala itu masih dalam tampilan sederhana sekali ya.. tapi dari situ saya paham jika saya harus menggunakan cara manual agar di blog saya muncul read more

Walaupun terkesan mudah tapi banyak diantara sahabat blogger yang belum tau dan bertanya-tanya tentang bagaimana cara membuat ''baca selengkapnya atau read more'' pada postingan blogspot.


     Sebenarnya cara ini cukup simple tanpa harus mengotak-atik HTML seperti dulu, karena seiring perkembangan waktu blogspot telah menyediakan kebutuhan guna mempermudah menggunakan layanan untuk para blogger.

Oke gan langsung aja saya kasih tau caranya sebagai berikut :

         Sebelum mempublikasikan postingan lihat deratan menu di atas ( Lihat gambar di bawah)
      
  Setelah itu tekan gambar yang terdapat lingkaran warna merah setelah postingan selesai dan sebelum mempublikasikannya anda letakan kursor di bagian mana yang ingin di potong. Setelah Anda tekanbagian yang telah di lingkari tadi  maka jadilah seperti ini hasilnya ( Lihat gambar di bawah ).
   Setelah itu ' Publikasikan ' dan Lihatlah hasilnya , Cukup mudah kan...!!!. Oke gan saya rasa itu yang dapat saya bagikan, semoga bermanfaat untuk kita semua dan terima kasih sudah mampir ke blog saya. Salam Blogger Indonesia.....

Comments

Popular posts from this blog

BlueHost Review 2021: What's New In BlueHost? The Complete Overview With Pros & Cons

Ini Dia Bocoran Spesifikasi OnePlus Nord CE 3

Microsoft akan Berikan Fokus Perbaikan PC Gaming