Cara Membuat Recent Post Tanpa Edit HTML

   


Jika beberapa waktu yang lalu kita telah membahas tentang berbagai hal tentang blogging artikel kali ini juga ga auh kok tetep sama hehe cuman dalam judul artikel kali ini adalah cara membuat recent post tanpa edit HTML. 

Apasih recent post itu ?? Recent post artinya adalah postingan terbaru, nah dari namanya saja kita sudah tau ya kalau recent post itu adalah artikel yang baru kita terbitkan namun jangan salah tampilannya bukan berarti full ya akan tetapi nanti akan ditampilkan bisa berupa judu, gambar atau sepetik awalan artikel 

Seperti yang kita ketahui recent post berfungsi untuk mengetahui/menampilkan postingan artikel terbaru dan biasanya terletak di sidebar kiri atau kanan bahkan setelah postingan yaitu berada di bawah artikel. Nah terkadangada sebagian dari para blogger bingung bagaimana cara membuat recent post yang sederhana khusunya bagi pemula. 

Saking banyaknya ide hingga saat ini benyak sekali berbagai cara yang bisa kita gunakan untuk membuat recent post tergantung kita au cara yang mudah atau yang susah. Cara yang susah adalah ketika kita membutuhkan edit HTML namun sebaliknya cara yang mudah adalah cara yang disukai banyak orang karena kita hanya butuh bahan yang sudah jadi dan tinggal masukan ke lay out saja. Beda dengan yang susah kita harus menempatkan kode tersebut dengan diharuskan mengutak atik edit HTML.

Oke tanpa panjang lebar langsung saja saya jelaskan cara membuat recent post tanpa edit HTML

-Pertama kita harus log in ke blogger
-Setelah itu buka Tata Letak
-Tambahkan Gadget
-Silahkan pilih Feed
-Lalu mengkonfigurasi dengan memasukan URL blog sobat dan tambahkan atom.xml di belakangnya. Contoh: http://kohafoek.blogspot.co.id/atom.xml
-Pilih beberapa item untuk di tampilkan pada tampilan (tanggal Item, Sumber/pengarang item dan Buka link di jendela baru).
- Save dan hasilanya bisa langsung sobat lihat pada tampilan blog sobat.

Cukup mudah kan ternyata sob..semoga artikel ini bermanfaat untuk kita semua dan terima kasih sudah mampir ke blog saya yang sederhana ini.

Comments

Popular posts from this blog

BlueHost Review 2021: What's New In BlueHost? The Complete Overview With Pros & Cons

Ini Dia Bocoran Spesifikasi OnePlus Nord CE 3

Microsoft akan Berikan Fokus Perbaikan PC Gaming