Cara Menghilangkan Navbar Pada Tampilan Blogspot

    



Navbar atau singkatan dari Navigation Bar dalam bahasa Indonesia disebut bilah navigasi ini adalah bagian dari antarmuka pengguna grafis yang dimaksudkan untuk membantu pengunjung agar dapat mengakses informasi. Navbar sendiri diterapkan di beberapa elemen seperti browser web, browser file dan sebagai elemen desain beberapa situs web. Fungsi dari Navbar sendiri ialah mempermudah kegiatan blogging kita, Navbar sendiri telah disediakan oleh google di blogspot dan akan tetapi ternyata banyak orang yang kadang agak tidak suka karena terkesan kurang menarik. Termasuk saya sendiri juga tidak memunculkan Navbar saya dalam website ini dan lebih menyukai bawaan dari template yang saya gunakan.

Tutorial ini saya buat untuk menjawab dari salah satu teman saya yang penasaran karena belum tau cara menghilangkan navbar pada blognya. Saya sendiri pun sama sebetulnya pada awal pemula saya memang tidak tau apa apa tentang blog, tapi dengan semangat belajar terus menerus akhirnya sedikit tidaknya saya faham tentang dunia perwebsitan.Menghilangkan Navbar pada blog memang ada beberapa cara yang bisa dilakukan oleh pengguna blog namun sadar atau tidak sebenarnya ada cara yang sangat mudah yang bisa kita lakukan untuk menghilangkan Navbar pada blog tanpa harus merubah HTML dll.

Okelah tanpa panjang lebar saya akan langsung berbagi mengenai bagaimana cara menghilangkan Navbar pada blog sebagai berikut :

  • -Pertama Anda harus Log in ke akun blogspot Anda terlebih dahulu, lalu masuk ke dashbor blog.
  • - Tata Letak disitu Anda bisa lihat Navbar
  • -Setelah itu Edit Navbar
  • -Kalian bisa pilihan mode 'Off 'pengaturan pada Navbar lalu simpan dan bisa di cek ke blog langsung akan terlihat seperti apa hasilnya silahkan di cek sendiri.

Nah cukup sederhana bukan...!!!!



Terima kasih sudah mampir ke artikel ini semoga bermanfaat bagi siapapun yang membacanya khususnya sobat blogger nih hehehehe... Tunggu updatean selanutnya ya.. next kita bahas apa ya ??? hmmm silahkan tinggalkan di kolom komentar ya .. terima kasihh

Comments

Popular posts from this blog

BlueHost Review 2021: What's New In BlueHost? The Complete Overview With Pros & Cons

Ini Dia Bocoran Spesifikasi OnePlus Nord CE 3

Microsoft akan Berikan Fokus Perbaikan PC Gaming