Apa Sih Arti dari BOSSS Itu ??


                  Salam hangat untuk pebisinis  muda kali ini saya akan share tentang BOSSS.  ''Ngomong-ngomong apa sih bosss itu???.''
BOSSS  merupakan singkatan dari
Berani, Optimis dengan disertai 3S, '


'Nah apa sajakah 3S itu???.''
3S yaitu Senyum, Salam dan Sapa , sebelum saya jelaskan satu persatu saya jelaskan BOSSS secara benang merah bahwa siapapun diri kita sebenarnya telah memiliki modal potensi yang sangat luar biasa untuk memulai bisnis apapun. Apalagi dalam masa sekarang ide bisnis atau niatan bisnis yang gagal dimulai hanya karena terkendala modal, sekarang sudah ada solusinya 😊.Kita telah dikaruniai potensi yang sangat luar biasa oleh Sang Pencipta, yang saat ini hampir semua orang meilikinya, yaitu diri kita sendiri dan pikiran kita. Lebih jelasnya IDE-IDE  milyaran yang masih tersembunyi.

Berani dan optimis merupakan hal yang mutlak harus dimiliki oleh setiap diri atau pengusaha yang ingin sukses. Dan kabar gembiranya kita hanya harus melatihnya.
Oke saya akan jelaskan 3S sekarang:


  • ''S'' Pertama  adalah Senyum, senyum bukan hanya diartikan secara tersurat tarik bibir 5cm ke kanan dan kemudian unjuk gigi 😁. Senyum disini dapat diartikan sebagai pembentukan diri yang selalu positif, ceria, antusias, bersemangat dan bergairah atas aktifitas usahanya. Begitulah seorang ''penjual hebat'', ketika modal ini sudah kita miliki maka aura-aura positif Insya Alloh akan mendekat kepada kita. Seperti kantong yang positif (Baca: Penuh uang),ketemu peluang positif, partner positif, dan rekening positif. Saat ada masalah pun jangan sampai jidat kita mengkerut bahkan sampai muka dilipat, itu ciri kita belum dewasa.      Perlu kerja keraskah kita untuk mulai menggunakan teknik ''S'' yang pertama ini??. Jawabannya adalah Nol. Justru sangat menyenangkan karena ciri otak kanan adalah enjoy dan flexsiel bisa menyesuaikan keadaan kapanpun dan dimanapun.
  • ''S'' yang kedua adalah Salam, setelah modal senyum sudah kita asah dan miliki maka kita lanjutkan dengan salam. Yang dimaksud salam disini berarti menyambung silaturahim baik lama ataupun baru, bukankah ini lebih penting daripada uang????. Yaaa saya rasa sangat lumrah sekali jika Alloh menyuruh kita untuk terus menyambung tali silaturrahim karena dapat mempererat tali persaudaraan yang mendatangkan peluang usaha baru untuk kita. Coba ingat-ingat berapa banyak peluang usaha, informasi penting.
  • ''S'' ke tiga adalah Sapa. Contoh: Hai apa kabar??, Sehat bukan??,Bagaimana dengan usahamu?,,Lancar bukan?. Seberapa sering kita melakukan hal tersebut kepada orang lain??, teman, tetangga atau penjual dst. Dengan menyapa kita menunjukan rasa simpati  kita terhadap orang disekitar kita. Kalau dengan adanya interaksi siapa tau bisa saling kerja sama , sungguh asyik bukann???.

 Nah, dari sini kita bisa menyimpulkan betapa pentingnya sebuah interaksi apalagi dalam membangun bisnis tentu kita akan mebutuhkan partner dalam mewujudkan visi dan misi sebuah perusahaan. Maka dari itu mulailah dari sekarang membiasakan diri untuk aktif berinteraksi siapa tau ada ide peluang usaha yang pas dari interaksi yang telah dilakukan dengan orang-orang disekitar. Sukses dimulai karena adanya niatan dari hati disertai keyakinan yang kuat, pantang menyerah dan selalu berpikir positif apapun yang terjadi. Semoga artikel  kali ini bisa menambah motivasi untuk kita semua, Salam blogger Indonesia...
 

Comments

Popular posts from this blog

BlueHost Review 2021: What's New In BlueHost? The Complete Overview With Pros & Cons

Ini Dia Bocoran Spesifikasi OnePlus Nord CE 3

Microsoft akan Berikan Fokus Perbaikan PC Gaming