Cara Menghapus Atribusi Pada Blog

Cara menghapus atribusi pada blog- Pada umumnya, setiap blog memiliki tulisan atribut pada bagian footer/bawah blog yang disebut atribusi copyright atau hak cipta. Atribusi copyrigth pada dasarnya sudah ada dalam setiap template yang telah disediakan oleh blogger yaitu berupa tulisan ''Powered by Blogger''.
Namun tidak semua pengguna blog menggunakan atribusi tersebut, karena dinilai terlihat kurang menarik atau profesional, oleh sebab itu banyak pengguna blog menghapus atribusi powered by blogger dan menggantinya dengan tulisan copyright by pengguna blog yang lebih menarik dan terlihat profesional. Sebenarnya menghapus atribusi copyright atau hak cipta yang telah ada merupakan salah satu bentuk pelanggaran hak cipta terhadap google namun kenyataanya tidak sedikit pengguna blog menghapus dan mengganti dengan tulisan copyright yang lebih menarik.

Saya awalnya begitu penasaran bagaimana cara menghapus atribusi yang terdapat pada bagian bawah blog, karena menghapus atribusi tidak bisa langsung dilakukan dan harus melalui edit template terlebih dahulu. Setelah saya searching di google akhirnya saya menemukan cara bagaimana menghapus atribusi pada blog atau mengganti tulisan copyright versi blog saya. Dan pada kesempatan kali ini saya akan share tentang cara yang saya lakukan menghapus atau mengganti atribusi pada blog.

Cara menghapus atribusi pada blog : 

  • Langkah pertama kita harus log in ke blog dulu lalu kita masuk ke setelan dasar atau dashbord.
  • Pada halaman setelan dasar silahkan masuk ke Template => Edit HTML
  • Jika sudah masuk ke edit html silahkan tekan Ctrl + F untuk menampilkan kotak search atau pencarian, agar memudahkan kita mencari kode html yang akan kita cari.
  • Masukan kata ''Attribution'' kedalam kotak pencarian dan tekan tombol Enter maka kita akan di arahkan ke kode html tersebut seperti gambar dibawah ini:
 


  • Pada gambar tersebut ganti kode html locked='true' menjadi locked='false' seperti gambar yang bergaris merah di atas.
  • Simpan template.
  • Setelah template tersimpan sekarang masuk ke halaman  'Tata Letak' kemudian tekan tombol widget edit atribusi.
  • Lalu silahkan hapus atribusi.
  • Silahkan simpan setelan dan selesai.
Jika ingin menambahkan atribusi atau tulisan copyright sesuai blog kita  maka silahkan tambahkan gadget => HTML/Java script => masukan kode ini : Copyright © 2017 <a href="URL blog kamu">Nama blog</a>  lalu simpan.

Itulah cara menghapus atau mengganti atribusi pada blog, namun perlu saya sampaikan jika tujuan kamu berniat menggunakan blog kamu agar memperoleh penghasilan, Jangan menghapus atribusi dari blog kamu. Cukup kamu letakan pada widget yang tepat, karena hal ini bertujuan agar blog kamu tidak melanggar hak cipta google dan terbebas dari suspend oleh pihak google.


Comments

Popular posts from this blog

BlueHost Review 2021: What's New In BlueHost? The Complete Overview With Pros & Cons

Ini Dia Bocoran Spesifikasi OnePlus Nord CE 3

Microsoft akan Berikan Fokus Perbaikan PC Gaming