Bahaya Skip Challenge atau Pass Out Challenge




Skip Challenge atau Pass Out Challenge- Baru- baru ini viral sebuah permainan yang kini tengah ramai diperbincangkan dan menjadi viral vedeonya di media sosial seperti Youtube, Instagram hingga Facebook, dihimbaukan bagi orang tua agar lebih berhati-hati karena permainan ini memang populer dikalangan remaja dan anak muda 

Skip challenge atau pass out challenge adalah permainan yang dilakukan dengan cara menekan dada sekeras-kerasnya dengan tujuan agar kehilangan oksigen selama beberapa waktu, dan menyebabkan si anak kejang dan pingsan, bahkan permainan ini menyebabkan si anak meninggal karena kekurangan oksigen. Karena konsumsi utama otak adalah oksigen dan apabila otak kekurangan oksigen maka kerusakan sel-sel otak pun bisa terjadi, kerusakan ini dapat menyebabkan kelumpuhan atau kematian, sehingga permainan ini sangat dilarang.

Sebenarnya permainan skip challenge bukanlah permainan yang baru dan pertama kali dilakukan oleh remaja-remaja di Indonesia, karena pada sebelumnya permainan ini tengah populer di Amerika dan terkenal dengan sebutan Pass Out Challenge. Pada tahun 2008 pusat pencegahan dan pengendalian penyakit AS mengeluarkan laporan tentang permainan Skip Challenge dan bahanya, bukan tanpa alasan laporan ini di keluarkan karena memang benar di Amerika sendiri telah banyak remaja-remaja yang meninggal akibat permainan ini.

Agar kejadian ini tidak terulang kembali, para Orang tua disarankan lebih berhati-hati dan mengawasi setiap permainan yang dilakukan anaknya. Selain itu Orang tua juga wajib mengawasi aktivitas sang anak di internet atau media sosial. Karena saat ini bisa dibilang pengaruh sosial media itu sangat gawat apabila mental kita belum siap, terbukti di beberapa negara angka kematian bunuh diri bisa terbilang tinggi karena satu permasalahan yakni bullyng untuk itu berhati hatilah saat memperkenalkan sosial media ke anak-anak, takutnya jika kita tidak mengawasinya nanti bisa ditiru secara sengaja.

Platform youtube sendiri saat ini juga menyediakan youtube kids yang bisa dinikmati dan aman untuk di tonton oleh anak-anak maka dari itu kita sebagai orang tua juga wajib mengawasinya

Comments

Popular posts from this blog

BlueHost Review 2021: What's New In BlueHost? The Complete Overview With Pros & Cons

Ini Dia Bocoran Spesifikasi OnePlus Nord CE 3

Microsoft akan Berikan Fokus Perbaikan PC Gaming