Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Cara Alami


Cara menghilangkan bekas jerawat- Jerawat adalah masalah kulit yang seringkali membuat rasa percaya diri seseorang menurun apalagi ditambah bekas jerawat yang susah dihilangkan. Seperti yang kita ketahui bahwa bekas jerawat sebenarnya ialah merupakan proses penyembuhan dan memperbaiki kerusakan yang disebabkan oleh jerawat pada jaringan kulit.
Bekas jerawat sebetulnya akan memudar dan hilang dengan sendirinya setelah beberapa bulan nah, karena waktu yang lumayan lama inilah membuat banyak orang mencari jalan lain supaya bekas jerawat bisa segera hilang.

Beberapa cara yang dilakukan untuk menghilangkan bekas jerawat ialah dengan mengikuti terapi atau menggunakan produk kecantikan yang telah direkomendasikan oleh dokter. Sebenarnya untuk mehilangkan bekas jerawat tidak perlu mengeluarkan biaya yang mahal akan tetapi kita bisa menggunakan bahan-bahan alami untuk menghilangkan bekas jerawat. Dalam artikel kali ini tema yang akan kita bahas adalah menghilangkan jerawat dengan cara alami tentunya dengan bahan alami yang dapat kita temui dengan mudah.

Berikut adalah beberapa bahan alami yang dapat menghilangkan bekas jerawat :

1. Madu Alami
    Madu memang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tapi siapa sangka ternyata madu juga dapat menghilangkan bekas jerawat. Hal ini terjadi karena madu memiliki kandungan sifat anti bakteri atau efek antiseptik yang dapat mengurangi peradangan pada wajah dan melembabkan kulit.

2. Lidah Buaya 
    Selain baik untuk kesehatan rambut lidah buaya ternyata juga bisa membuat bekas jerawat hilang, dengan mengoleskan jel lidah buaya ke bekas jerawat maka bekas jerawat akan memudar dengan sendirinya.

3. Tomat
    Vitamin A yang terkandung dalam tomat dapat membantu menyembuhkan luka pada kulit dan dapat membantu pertumbuhan sel kulit baru dengan cepat, sehingga mengurangi bekas jerawat yang ada.

4. Pepaya
    Berikutnya adalah pepaya nah, pepaya yang memiliki kandungan antioksidan dan vitamin A dapat menghilangkan sel kulit mati atau bekas jerawat, selain itu pepaya adalah buah yang sangat bagus untuk perawatan atau mengencangkan kulit.

5. Lemon
    Selain dapat mencerahkan kulit wajah lemon juga dapat membantu menghilangkan noda yang disebabkan bekas jerawat.

6. Putih Telur
    Kandungan protein dan asam amino yang ada pada telur dapat mengencangkan pori-pori wajah sehingga mencegah munculnya jerawat dan putih telur juga bermanfaat untuk memperbaiki lapisan kulit sehingga membantu memulihkan bekas jerawat.

7. Ketimun
    Ketimun yang selama ini kita kenal sebagai lalapan atau menu pelengkap bisa kita gunakan sebagai salah satu cara menghilangkan bekas jerawat. Kandungan vitamin A dan vitamin C yang disertai magnesium ada pada ketimun sangat bermanfaat bagi kulit karena seperti yang kita ketahui ketimun juga bagus untuk perawatan wajah.

Demikian adalah beberapa tips menghilangkan bekas jerawat dengan cara alami dan tentunya dengan bahan alami yang dapat kita dapatkan dengan mudah. Sebelum melakukan pengobatan atau memiliki kulit yang sensitif alangkah baiknya kita konsultasikan kepada dokter spesialis kulit terlebih dahulu, karena pengobatan diatas hanya direkomendasikan untuk bekas jerawat yang ringan saja.

Comments

Popular posts from this blog

BlueHost Review 2021: What's New In BlueHost? The Complete Overview With Pros & Cons

Ini Dia Bocoran Spesifikasi OnePlus Nord CE 3

Microsoft akan Berikan Fokus Perbaikan PC Gaming