Cara Mengatasi Perut Buncit

        Banyak orang yang hilang kepercayaan diri hanya karena penampilan, salah satunya adalah memiliki perut buncit. Yah, perut buncit seringkali menjadi mimpi buruk bagi setiap orang karena selain mengurangi penampilan hal ini juga menimbulkan tumbuhnya berbagai macam penyakit seperti kolestrol, darah tinggi hingga penyakit jantung.
Ada banyak faktor yang bisa menyebabkan seseorang memiliki perut buncit, diantaranya ialah jarang berolahraga, merokok, kurang mengkonsumsi air putih, sering meminum minuman alkohol hingga terlalu berlebihan mengkonsumsi makanan atau minuman yang mengandung kadar gula tinggi. Lalu jika perut kita sudah buncit apakah bisa kembali seperti semula ??. Jawabannya tentu bisa...

Pada umumnya kebanyakan orang melakukan diet sebagai cara untuk mengembalikan perut agar seperti semula, namun itu saja tidak akan cukup. Olahraga perut  merupakan jawaban terbaik jika kamu mengalami masalah pada perut buncit karena pada perut yang buncit sebenarnya terdapat tumpukan lemak dari makanan yang kita konsumsi setiap hari. Dengan rutin berolahraga khususnya olahraga perut dapat membuat kadar lemak kita akan terbakar sedikit demi sedikit. 

Berikut ini adalah beberapa cara mengatasi perut buncit :

  • Jogging
Jogging merupakan salah satu olahraga yang cocok dan bisa dilakukan oleh siapa saja baik pria maupun wanita. Hingga saat ini banyak orang yang meluangkan waktunya untuk bisa melakukan jogging karena dinilai bisa menjaga kebugaran tubuh dan memiliki dampak yang baik untuk kesehatan termasuk dapat mengecilkan perut yang buncit. 
  • Push Up
Semua orang pasti tak asing jika mendengar kalimat push up. Selain diterapkan dalam dunia pendidikan push up juga menjadi salah satu cara untuk membuat otot menjadi kuat seperti otot paha, otot tangan dan juga otot perut. Maka dari itu saya sangat merekomendasikan push up sebagai salah satu cara yang pass untuk menormalkan perut. 
  • Sit Up
Sit up adalah lawan kata dari push up.. Jika push up dilakukan dengan posisi tangan dan kaki menyentuh tanah kecuali tubuh, maka berbeda dengan sit up yang harus dilakukan dengan berbaring telentang dan posisi tangan yang dilipat didepan dada kemudian kaki ditekuk lalu mengangkat badan hingga mendekati lutut. Olahraga ini pun bisa dikatakan menjadi cara tercepat agar perut buncit kembali normal, dengan rutin melakukan sit up bukan tidak mungkin jika otot perut akan semakin terbentuk dan kadar lemak akan cepat terbakar.
  • Back Up
Selanjutnya adalah back up. Olahraga yang satu ini memang terkesan sulit untuk dilakukan tapi jangan salah menurut saya cara ini adalah yang paling efektif dan cepat mengembalikan perut yang buncit selain 3 olahraga diatas. Cara melakukan back up adalah dengan tidur tengkurap lalu angkat tubuh bagian atas hingga hingga bawah secara bersamaan berulang kali. 

Itulah beberpa cara yang dapat dilakukan untuk mengatasi perut buncit, selamat mencoba dan semoga bermanfaat ... Terima kasih......

Comments

Popular posts from this blog

BlueHost Review 2021: What's New In BlueHost? The Complete Overview With Pros & Cons

Ini Dia Bocoran Spesifikasi OnePlus Nord CE 3

Microsoft akan Berikan Fokus Perbaikan PC Gaming