Cara Membuat Link WA Dengan URL Custom



             Menyambung artikel kemarin yaitu cara membuat link whatsapp terhubung ke chat pribadi kali ini saya ingin membahas tentang bagaimana cara membuat url link whatsapp yang kita buat kemarin menjadi url custom yang bisa kita beri nama sesuai keinginan kita. Saat ini pun saya juga telah menggunakan dan mengaplikasikannya pada bisnis saya dan itu terbukti sangat efektif dan hasilnya juga dapat kita cek pada insight di website bit.ly langsung,

Dalam satu bulan bisa kita lihat ada berapa oarang yang telah mengecek tautan yang kita pasang. Selain itu url custom yang kita buat juga mempermudah calon pelanggan kita untuk menghubungi kita secara langsung. Oh ya tak sampaoi disitu kita uga bisa menambahkan format order yang bisa mempermudah juga untuk kita tannpa harus susah susah mengetik secara terus menerus. Misalnya dalam tautan tersebut bisa kita tambahkan format order seperti : Nama, Alamat, No telp dll.

Sebetulnya banyak juga website yang menyediakan url custom namun setau saya banyak sekali yang lebih enak menggunakan bit.ly entah karena apa saya juga lebih cocok disini untuk membuat url customnya.

Jadi gaess..untuk membuat link custom saya menggunakan bit.ly . selain urlnya yang bisa kita ganti sesuai keinginan kita sendiri, bit.ly ini merupakan salah satu tempat atau website yang bisa kita gunakan untuk membuat shortlink ( memperpendek link ). Nah,, gimana caranya ?? yuk langsung aja ceck disk outtt >>>
  • Yang pertama kalian silahkan sign up ke website bit.ly silahkan buat akun terlebih dahulu.
  • Setelah membuat akun kalian cari tombol " Create => Link "
  • Yang ketiga silahkan paste URL di tempat yang sesuai gambar diatas..
  • Jika sudah maka " TITLE " kalian ganti sesuai keinginan dan CUSTMOMIZE BACK-HALF( bit.ly/2B7nuiU ) baris paling belakang ( 2B7nuiU ) kalian ganti dengan kalimat lain misalnya Reservasi_Sekarang, Order_Sekarang sehingga jika digabung akan menjadi bit.ly/Reservasi_Sekarang.
Jika sudah jangan lupa disimpan ya...


Apabila dalam artikel penjelasan saya kurang bisa dimengerti kalian bisa cek lanngsung di websitenya langsung ya... Kalain bisa langsung mencobanya tapi sebelum itu pastikan kalian sudah mendaftar dan membuat akun terlebih dahulu karena ika membuat link tanpa akun maka kita tidak bisa membuatnya..


Saya rasa cukup itu dulu next kita akan bahas artikel lain..terima kasih sampai jumpaaa..




Comments

Popular posts from this blog

BlueHost Review 2021: What's New In BlueHost? The Complete Overview With Pros & Cons

Ini Dia Bocoran Spesifikasi OnePlus Nord CE 3

Microsoft akan Berikan Fokus Perbaikan PC Gaming