Cara Membuat Link WhatsApp Terhubung ke Chat Pribadi

Cara Membuat Link WhatsApp Terhubung ke Chat Pribadi


Bagi Anda yang gemar berjualan online atau yang lebih terkenal dengan sebutan olshop mungkin tidak akan asing dengan yang namanya strategi pemasaran.
Yah, selain kita bisa menjualnya lewat feed atau postingan di media sosial tentunya kita juga membutuhkan suatu hal baru yang dapat mempermudah komunikasi dengan pelanggan.

Oke gaeeess,, admin kali ini ingin berbagi cara membuat link WhatsApp terhubung ke chat pribadi. Sebelumnya saya sendiri pernah coba pasang di akun instagram bisnis saya dan hasilnya memang bagus. Dengan adanya fitur click to chat ini komunikasi saya dengan pelanggan menjadi lebih mudah bagaimana tidak, sebelum saya menggunakan fitur ini mereka harus menyimpan nomor saya dulu baru bisa melakukan obrolan. Tapi semenjak saya pasang link whatsapp di bio instagram saya, mereka menjadi lebih mudah untuk menghubungi saya dan transaksi order sayapun semakin lancar.
Sebetulnya penggantian url custom ini sudah ada sejak lama cuman saya baru tau aja sih makanya saya ingin share ke temen-temen supaya bisa membantu dan lebih mudah dalam melakukan komunikasi dengan pelanggan atau pembeli nantinya.

Untuk membuat link whatsapp ini sangatlah mudah, ada 2 macam link whatsapp yang kalian bisa pilih diantaranya ialah :

1. Link WhatsApp Biasa
2. Link WhatsApp Bitly

Tapi dalam artikel kali ini admin ingin membahas salah satu dulu ya yaitu " Link WhatsApp Biasa "

Oke langsung saja ya gaeesss

Link WhatsApp Biasa


Untuk membuat link whatsapp biasa sangatlah mudah kita tinggal memasukkan nomor telepone yang kita gunakan untuk berkomunikasi dengan calon pelanggan. Ada satu hal yang harus kita ingat yaitu pada awalan nomor kita harus menggunakan kode international Indonesia yakni :
" 62 " sebagai pengganti angka 0 (Nol) . Contoh nomor kalian adalah 085706208942 maka kalian harus merubahnya menjadi 6285706208942 sehingga kalian bisa membuat link whatsapp menggunakan cara berikut : 

https://api.whatsapp.com/send?phone=6285706208942

Atau

https://wa.me/6285706208942
Anda tinggal merubah saja nomor yang ada dibagian belakang dengan nomor telepone Anda sendiri.

Setelah selesai kalian bisa langsung pasang linknya di media sosial seperti facebook, instagram, twitter dan lain-lain. Saya sendiri saat ini sudah memasang dan mengaplikasikannya di beberapa sosial media seperti instagram dan facebook.. Terbukti dalam 1 hari biasanya ada 4- 8 order loh... Oke sekian ya gaes.. semoga bermanfaat. .. Terima kasih











Comments

Popular posts from this blog

BlueHost Review 2021: What's New In BlueHost? The Complete Overview With Pros & Cons

Ini Dia Bocoran Spesifikasi OnePlus Nord CE 3

Microsoft akan Berikan Fokus Perbaikan PC Gaming