Cara Mudah Mengambil Screenshoot PC/Laptop

       
Cara Mudah Mengambil Screenshoot PC/Laptop
       Screenshoot atau Screen Capture adalah sebuah proses pengambilan gambar atau tampilan layar yang dijalankan oleh sistem operator yang dimiliki oleh perangkat. Aplikasi ini sendiri merupakan aplikasi bawaan yang sudah ada dalam setiap perangkat baik PC/laptop, HP Android, Tablet maupun Iphone.  Sementara itu hasil dari Cuplikan yang telah diambil melalui screenshoot bisa kita jadikan sebagai file yang dapat kita simpan ataupun kita bagikan sebagai informasi atau tutorial yang menjelaskan pada saat keadaan tertentu dalam sebuah perangkat.

Maka tak jarang jika saat ini banyak sekali orang yang sering melakukan screenshoot untuk membagikannya ke publik contohnya seperti riwayat obrolan atau ketika mereka sedang bermain sebuah game lalu mereka membagikannya melalui feed/story platform sosial media seperti WhatsApp, Intagram, Facebook, Twitter dan masih banyak lagi.

Nah.. karena kebanyakan orang sudah tau cara mengambil screenshoot melalui HP baik Android maupun Iphone jadi disini tidak perlu saya jelaskan lagi ya... xixixixixi

Pada postingan kali ini saya ingin membagikan cara mudah mengambil screenshoot melalui PC/Laptop, sebenarnya ada banyak cara sih seperti menekan tombol  Fn+PrtSc atau Windows+PrtSc tapi kita ambil yang simple menggunakan aplikasi bawaan yaitu Snipping Tool. Bagaimana caranya ?? Langsung aja simak cara dibawah ini :


  • Pertama - tama kalian tekan tombol start 
  • Yang kedua tekan di kolom pencarian dan ketik Snipping tool
  • Ketika sudah muncul kalian tekan tombol New 
  • Setelah kalian tekantombol new nanti akan dihadapkan 4 pilihan untuk melakukan screenshoot pilih salah satu yang pengen kalian gunakan.
  • Setelah selesai melakukan Screenshoot jangan lupa untuk di save ya.
Sebelum di save kalian juga bisa rename terlebih dahulu untuk mengingat nama gambar yang telah di sceenshoot. Pada awalnya saya sendiri uga belum pernah mengcapture gambar melalui PC karena saya sendiri terbiasa melakukan capture gambar di HP karena lebih mudah.. tapi ya gitu kalau mau di transfer ke PC agak ribet karena harus nyolokin USB atau meluli bleutooth namun semenjak saya tau kalau di PC juga bisa capture gambar akhirnya saya sekarang terbiasa mengambilnya langsung dari PC.

Karena saya perlu bahan yang biasa saya gunakan untuk video editing di software saya.. ya jadinya lebih mudah deh sekarang.. mungkin kebanyakan pengguna PC sekarang seperti itu ya hehehehehehe ... terima kasih sudah mampir gaess..




Comments

Popular posts from this blog

BlueHost Review 2021: What's New In BlueHost? The Complete Overview With Pros & Cons

Ini Dia Bocoran Spesifikasi OnePlus Nord CE 3

Microsoft akan Berikan Fokus Perbaikan PC Gaming