Cara Mengatasi Artikel Yang Tidak Diindex Oleh Google

Cara Mengatasi Artikel Yang Tidak Diindex Oleh Google-

Beberapa hari yang lalu website saya mengalami masalah di search console, saat saya ingin melakukan inspeksi Url untuk artikel baru  tiba-tiba permintaan pengindeksan saya di tolak oleh google sehingga membuat saya bingung dan kesana kemari mencari masalahnya. Bukan hanya saat inspeksi Url tapi ketika saya lakukan uji Url aktif pun juga ditolak.

Setelah tiga hari saya browsing di internet dan youtube saya tetap tidak menemukan masalahnya hingga saya bolak balik saya harus membaca dan memahami keterangan yang ada di search console dan pada akhirnya saya berhasil mencari masalahnya hingga saya tau sebab dan cara mengatasi artikel yang tidak diindex oleh google. Salah satu yang saya temui masalahnya dan ada pada website saya adalah karena adanya penambahan tag meta di HTML yang menghentikan agent robot untuk melakukan index.

Sebetulnya masalah artikel atau website yang tidak diindex oleh google adalah hal biasa yang kita temui namun jangan anggap ini masalah sepele, karena jika artikel atau website kita tidak diindex oleh google maka bisa dipastikan website maupun artikel kita tidak akan muncul di google saat kita melakukan searching. Pada kesempatan kali ini saya lebih ingin membahas tentang artikelnya dulu ya untuk website nanti kita bahas di artikel selanjutnya.

Baiklah kita langsung saja ke pokok permasalahannya, jadi ketika kita ingin melakukan inspeksi url di search console dan muncul peringatan seperti gambar dibawah ini : 


Jangan panik dan tetap tenang karena kita tinggal pergi draft blogger dan kalian masuk ke " Tema "  lalu tekan tombol Ctrl+F , Setelah itu kalian cari kode seperti ini : 

<b:if cond='data:blog.searchLabel'>
<meta content='noindex,nofollow' name='robots'/>
</b:if>
<b:if cond='data:blog.isMobile'>
<meta content='noindex,nofollow' name='robots'/>
</b:if>

Jika sudah ketemu maka kita hapus kode tersebut dan jangan lupa simpan tema.
Setelah itu kita pergi ke search console dan lakukan inspeksi Url lagi untuk artikel-artikel yang sempat gagal terindex. Oh ya ,,apabila kode diatas tidak ada di Tema kalian maka patokan atau intinya ada di <meta content='noindex,nofollow' name='robots'/> kalian hapus saja kode ini biasanya disebuah template ada 2 kode yang seperti ini. Selamat mencoba !!!!



Comments

Popular posts from this blog

BlueHost Review 2021: What's New In BlueHost? The Complete Overview With Pros & Cons

Ini Dia Bocoran Spesifikasi OnePlus Nord CE 3

Microsoft akan Berikan Fokus Perbaikan PC Gaming