Cara Mengatasi Error Breadcrumb Saat Inspeksi Url


Baru-baru ini muncul masalah breadcrumb pada saat saya melakukan inspeksi Url di search console. Pada awalnya saya mengganti template lama saya dengan yang baru lalu saya membuat artikel baru dan setelah artikel selesai saya posting dan pada saat saya melakukan inspeksi url di search console tiba-tiba muncul peringatan yang mengatakan adanya error pada breadcrumb .

Saya pikir masalah breadcrumb ini banyak terjadi pada blogger-bloger saat ini mengingat google telah telah mengupdate google search console, sehingga membuat para blogger harus memperbaiki kode html-nya. Oke kembali ke topik permasalahannya jadi sewaktu saya melakukan inspeksi url tiba-tiba muncul peringatan seperti gimbar dibawah ini.
Awalnya sih saya penasaran kira-kira apa yang salah pada tema template saya. Lalu saya cek di tulisan "Breadcrumb" dan akhirnya terlihat jelas ada 2 masalah yang harus saya perbaiki.

Oke jadi intinya jangan panik kita tenang saja ya ini bukan masalah fatal, karena jika kita cek di breadcumbnya kita akan tau dan letak permasalahannya terlihat jelas saat kita mengecek urlnya dan yang perlu kita lakukan adalah :
  • Yang pertama silahkan masuk ke draft blogger dan masuk ke " Tema " lalu " Edit HTML"
  • Setelah itu kita tekan Ctrl+F dan cari kode " data-vocabulary.org " dan jika sudah ketemu kita hapus
  • Kita ganti dengan " schema.org " 
  • Simpan
Apabila selesai kita kembali ke search console dan lakukan inspeksi ulang url yang error tadi dijamin error breadcrumb tidak akan muncul lagi. Awalnya saya bingung searching kemana-mana tidak menemukan kecocokan tapi saya tidak menyerah begitu saja sampai akhirnya saya tau masalahnya dimana dan apa yang harus di perbaiki. Maka dari itu sepertinya Google akan terus melakukan update dan siap-siap saja kita juga harus tau updatenya.. hehehehe..

Terima kasih sobat bloger yang sudah mempir ke artikel ini semoga cocok dan bernmanfaat jangan lupa berlanggan untuk update info-info lainnya,, salam blogger Indonesia Semangaattt...

Comments

Popular posts from this blog

BlueHost Review 2021: What's New In BlueHost? The Complete Overview With Pros & Cons

Ini Dia Bocoran Spesifikasi OnePlus Nord CE 3

Microsoft akan Berikan Fokus Perbaikan PC Gaming