Cara Membuat Blog dan Mulai Menghasilkan Uang

 


Halo sobat blogger, dari sekian banyaknya artikel yang telah saya buat, ternyata belum satupun saya membuat artikel tentang tutorial bagaimana cara membuat sebuah blog. Padahal di label menu saya ada label blogger tapi kenapa sampai saya lupa ya xixixixi.... Okelah dalam kesempatan kali ini saya akan berbagi cara membuat blog secara detail. Oh ya sebelum masuk ke tutorialnya kita akan lebih dulu mengenali apa itu blog dan apa manfaatnya. Jadi ada sedikit cerita nih, awal mula saya mengenal dunia blogger yakni pada tahun 2013 ketika saya sering ke warnet dan pada saat itu saya tertarik ketika melihat teman saya sedang mengotak ngatik tampilan blognya. Waktu dulu teman saya bilang kalau ngeblog itu bisa menghasilkan uang, tapi karena saya bingung mau mulai dari mana akhirnya ngeblog hanya saya jadikan sebagai mainan saja seperti membuat tema yang banyak animasi dan gambar-gambar gitu. Singkat cerita yakni pada tahun 2017 mulailah saya membuat blog baru sekaligus membuat artikel pertama saya dan dari sinilah awal mula saya belajar untuk mengelola sebuah blog hingga bisa menghasilkan dollar. 

Salah satu yang menjadi motivasi saya menjadi blogger adalah karena saya hobi menulis dan yang kedua tentu ingin mengisi waktu luang saya agar lebih bermanfaat, lumayanlah ya kalau bisa menghasilkan uang. Tapi ada yang perlu kita ingat nih sob, kalau kita niat terjun ke dunia blogger jangan asal-asalan ya, kita harus membaca kebijakan-kebijakan yang telah dibuat oleh Google karena blogger ini berada dibawah naungan Google dan untuk bisa menghasilkan uang kita tidak boleh sembarangan seperti contohnya mengcopy paste artikel orang lain. Untuk menghasilkan uang blog harus benar-benar aktif, memiliki artikel yang original dan tidak dipasang iklan lain selain produk dari Google. Untuk sementara ini kita akan belajar terlebih dahulu membuat blog. 

Sebelum membuat blog tentukan terlebih dahulu apa topik utama dari blog kita, jangan khawatir semua topik tentu bisa menghasilkan uang jadi ga perlu ragu. Setelah menentukan topik mulailah berkomitmen untuk membuat artikel yang original, berkualitas  dan memiliki pangsa pasar yang tidak ada matinya. Dalam membuat blog sebetulnya ada banyak platform yang bisa kita pilih seperti yang paling populer ada Wordpress.com dan Blogspot.com. Namun dalam tutuorial kali ini saya memilih blogspot karena saya rasa ngeblog paling mudah itu lewat blogspot. 

Cara Membuat Blog :

  • Masuklah ke Blogger.com
  •  " Create Your Blog "
  • Masuk ke akun Google
  • Buat nama blog


  • Pilih Url untuk blog
  • Konfirmasi nama yang ditampilkan
  • Selamat blog anda telah selesai dibuat
Setelah blog selesai dibuat pasti bingung kan mau ganti template dulu atau nulis artikel dulu ?
Kalau menurut saya pribadi sambil mencari template yang sesuai dengan apa yang kita inginkan, alangkah baiknya kita menyiapkan artikel terlebih dahulu, karena pengalaman saya kalau kita belum menemukan template yang tepat pasti akan memakan waktu yang lama. Itulah tutorial cara membuat Blog yang mudah banget dan next kita akan bahas lebih dalam lagi, terima kasih sudah membaca artikel ini semoga bermanfaat. 



Comments

Popular posts from this blog

BlueHost Review 2021: What's New In BlueHost? The Complete Overview With Pros & Cons

Ini Dia Bocoran Spesifikasi OnePlus Nord CE 3

Microsoft akan Berikan Fokus Perbaikan PC Gaming