Cara Mengatasi Masalah Penghasilan Anda Beresiko (Adsense)


Hallo sobat blogger gimana kabar kalian ??? hehehe oh ya kira-kira apa ada yang mengalami hal yang sama dengan saya. Ya. beberapa hari yang lalu saya menerima notifikasi ketika membuka dashboard Adsense terkait file Ads.txt kira-kira begini nih notifikasinya :

" Penghasilan Anda beresiko, Anda perlu memperbaiki beberapa masalah file ads.txt untuk menghindari dampak yang serius pada pendapatan Anda " 

Oh ya buat teman-teman yang belum tau apa itu file ads.txt saya kasih sedikit penjelasan. Jadi Authorized Digital Sellers atau ads.txt merupakan inisiatif IAB Tech Lab yang membantu memastikan inventaris iklan digital Anda hanya dijual melalui penjual resmi ( seperti AdSense ) yang telah Anda indentifikasi. Membuat file ads.txt sendiri memberi Anda kontrol yang lebih besar terhadap siapa yang diizinkan untuk menjual iklan di situs Anda dan membantu mencegah inventaris palsu ditampilkan kepada pengiklan. (Sumber : support.google.com)

Awalnya saya bingung gimana cara mengatasinya sehingga 3 hari saya biarkan dan setiap kali saya membuka dashboard AdSense notifikasi ini terus mencul akhirnya saya pelajari dan memperbaikinya dengan mengikuti arahan dari Google. Caranya sangat gampang sekali tidak perlu basa-basi langsung saya jelaskan saja ya.
  • Langkah pertama, silahkan masuk ke dashboard Adsense 
  • Kedua tekan sesuai gambar diatas yakni pada tulisan "Perbaiki Sekarang"
  • Langkah ketiga kita tekan tombol download ( sesuai gambar diatas ) dan setelah itu filenya akan otomatis terdownload dan jika selesai silahkan kalian buka filenya. Didalam file ads.txt yang telah kita buka tadi ID Penayang sudah otomatis terisi jadi lebih enak.
  • Langkah keempat  kita masuk ke setelan Blog cari " Monetisasi => Aktifkan ads.txt kustom "
  • Kelima kita copy file ads.txt yang telah kita download tadi dan paste kedalam kolom setelan blogger (langkah keempat ) lalu simpan
  • Tunggu hingga beberapa hari maka masalah akan terselesaikan.
Setelah mengikuti langkah-langkah diatas bisa kita cek apakah file yang kita upload sudah benar atau belum. Caranya cukup mudah silahkan kalian ketik di browser www.namadomainanda.com/ads.txt lalu enter

Jika berhasil setelah di enter maka kita akan diarahkan ke halaman yang menampilkan kode fileads.txt yang kita upload tadi.

Namun apabila setelah dienter muncul pesan not found atau erro itu tandanya pemasangan file ads.txt tidak berhasil, maka kita perbaiki lagi sampai benar-benar berhasil. 

Oke itulah cara mengatasi masalah penghasilan anda beresiko (adsense) semoga bermanfaat dan setelah membaca artikel ini silahkan bisa langsung praktek, semoga berhasil dan yang paling penting sekarang penhasilan Adsense ada sudah aman dan tidak terancam lagi karena belum memasang ads.txt. Terima kasih salam Blogger....

Comments

Popular posts from this blog

BlueHost Review 2021: What's New In BlueHost? The Complete Overview With Pros & Cons

Ini Dia Bocoran Spesifikasi OnePlus Nord CE 3

Microsoft akan Berikan Fokus Perbaikan PC Gaming