Cara Mengatasi Thumbnail Related Post Tidak Muncul - VioMagz


Beberapa hari terakhir banyak pengguna blogger yang bingung kenapa thumbnail di related post tidak mau muncul, padahal sebelumnya selalu muncul dan ternyata saya sendiri juga mengalaminya. Saya baru tau ketika saya selesai mempublikasikan artikel dan pas saya lihat di related post thumbnailnya ternyata kosong alias tidak ada gambarnya. Padahal saya baru saja ganti template yang awalnya dari arlina design dan 5 bulan yang lalu saya berganti template ke Viomagz dari mas sugeng. Entah mengapa saya sendiri juga bingung saya coba otak-atik ukuran gambar di artikel yang tidak muncul dan hasilnya tetap nihil, akhirnya saya browsing di internet untuk mencari solusinya.

Setelah saya membaca beberapa artikel di internet akhirnya saya mengerti apa penyebab thumbnail di related post tidak muncul, ternyata ada beberapa hal yang diantara lain karena template blog yang sudah usang dan perlu update. Tapi ada satu hal yang harus kita ingat bahwa beberapa waktu yang lalu Blogger telah mengganti versi lama mereka dengan versi tampilan baru yang lebih modern dan user friendly, mungkin itu menyebabkan adanya bugs atau error yang mengakibatkan gambar tidak muncul.

Oke langsung saja saya jelaskan bagaimana cara mengatasi thumbnail related post tidak muncul, berikut adalah caranya :

  • Masuk ke draft blogger
  • Carilah artikel yang thumbnailnya tidak muncul 
  • Edit artikel ( ubah versi tampilan menulis ke tampilan html )
  • Jika sudah silahkan cari url gambar yang tidak muncul di related post. seperti ini contohnya :



  • Fokus pada gambar diatas yang saya blok, disitu ada kode  ( w640-h360
  • Agar thumbnail bisa muncul kembali  silahkan ganti kode tersebut dengan kode s1600
  • Bila masih tidak bisa silahkan kode berikut : s320 
  • Kalau sudah silahkan klik tombol perbarui untuk menyimpan perubahan postingan tersebut
  • maka hasilnya adalah seperti contoh punya saya :

  • Dengan melakukan cara tersebut, maka thumbnail akan muncul kembali dan normal seperti biasanya.

Oke itulah cara mengatasi thumbnail related post tidak muncul berdasarkan pengalaman pribadi saya. Semoga dapat memberi solusi bagi kita semua, terima kasih sudah membaca artikel ini. 

Comments

Popular posts from this blog

BlueHost Review 2021: What's New In BlueHost? The Complete Overview With Pros & Cons

Ini Dia Bocoran Spesifikasi OnePlus Nord CE 3

Microsoft akan Berikan Fokus Perbaikan PC Gaming