Cara Mengganti Template Blog Terbaru

Menyambung artikel kemarin yaitu cara membuat blog dan mulai menghasilkan uang, pada tahap kedua ini kita akan belajar mengganti template blog secara custom atau sesuai dengan template yang kita inginkan. Bagi pengguna blog baru sebenarnya kita sudah diberikan template default yang sederhana dan ada juga pilihan template yang disediakan langsung oleh blogger apabila kita ingin menggantinya. 

Namun untuk merubah template sebetulnya tergantung diri kita masing-masing sih, ada pengguna yang tetap menggunakan template dari blogger dan ada juga yang ingin merubah template sesuai dengan keinginannya karena mereka ingin blognya terlihat lebih menarik lagi dan responsive, seperti saya contohnya xixixixixi... Oh ya sekedar informasi ya jadi template blogger yang responsive itu sangat bagus untuk kita terapkan karena itu akan berpengaruh terhadap kualitas SEO blog kita. 

Untuk itu saya menyarankan kepada teman-teman agar mencari template blogger yang responsive, terserah mau yang premium atau gratisan yang pasti templatnya menarik. Untuk mengganti template pada blogger kita memerlukan file template dengan format .xml. Tapi jangan khawatir kita bisa mendapatkan berbagai macam template di beberapa situs secara gratis silahkan searching sendiri. Setelah berhasil mengunduh templatenya kiat bisa extract file terlebih dahulu untuk mendapatkan file .xml.nya. Nah file .xml. sudah kita dapatkan sekarang tinggal tutorialnya nih.. Baik langsung saja, berikut adalah tutorialnya :

  • Langkah pertama silahkan masuk ke draft blogger, buka opsi blog dan pilih  " TEMA  " perhatikan gambar di bawah :


  • Setelah itu klik tanda panah kebawah ( perhatikan gambar dibawah ) lalu silahkan pilih cadangkan apabila kita ingin memback up terlebih dahulu tema yang lama, namun jika tidak silahkan pilih " Edit html " lalu kita hapus semua html nya



  • Nah langkah selanjutnya adalah silahkan buka file .xml yang ingin kita upload untuk dijadikan template blogger. untuk membuka file xml inni caranya kita klik kanan lalu edit ya karena kita nanti akan mengcopy isi dari file tersebut.
  • Jika sudah, maka copy semua isi dari file xml tersebut lalu kita pastekan di blog kita ( edit html tadi ) kalau sudah silahkan simpan
  • Setelah selesai maka bisa cek langsung tampilan blog yang templatenya sudah kita ganti..
Cukup mudah bukan,,, oh ya untuk penggantian template yang saya jelaskan ini adalah versi terbaru ya kalau versi lama filenya langsung bisa kita upload tapi kalau versi terbaru kita harus edit xml terlebih dahulu lalu mengcopy pastekan ke html template blog kita. Karena beberapa waktu yang lalu blogger telah mengganti versi lama mereka ke versi terbaru. Selamat mencoba, terima kasih sudah berkunjung ke blog ini semoga bermanfaat. 

Comments

Popular posts from this blog

BlueHost Review 2021: What's New In BlueHost? The Complete Overview With Pros & Cons

Ini Dia Bocoran Spesifikasi OnePlus Nord CE 3

Microsoft akan Berikan Fokus Perbaikan PC Gaming