Cara Membuat dan Memasang Iklan Google AdSense

        Hai sobat blogger,,, Buat kalian para blogger yang sudah di terima Google AdSense selamat ya... seperti yang sudah saya alami dulu mungkin kalian sedang browsing kesana kesini untuk mencari cari cara membuat atau memasang iklan google adsense. Sejatinya memang tidak sulit apabila kita mau membaca secara detail langkah-langkah untuk memasang iklan agar bisa tampil di blog kita. 

Pengalaman saya dulu sangatlah pahit ketika awal terjun di dunia blogger apalagi setelah beli domain 5 kali dan selalu gagal dengan berbagai alasan ketika addsite google adsense, padahal saya sudah merasa apa yang saya lakukan sudah benar. Namun siapa sangka dengan tidak memperpanjang domain alias kembali ke blogspot.com justru addsite saya ketrima dan saya sudah bisa menampilkan iklan di blog. 

Oke tanpa perlu panjang lebar kita langsung ke pokok pembahasann ya, jadi disini saya akan menerangkan cara membuat iklan google adsense agar tampil di blog kita. Untuk memasang iklan di blog ada dua jenis iklan dan berbeda cara pemasangannya..Yang pertama ada iklan otomatis dan yang kedua ada iklan yang harus kita buat sendiri kodenya terlebih dahulu di google adsense. 

  • Iklan Otomatis
Iklan otomatis merupakan iklan bawaan dari google yang secara langsung akan terpasang di blog kita jika sudah di aktifkan. Untuk cara pemasanngan iklannya sendiri sangatlah mudah berikut adalah tutorialnya :
  1.  Yang pertama pastikan kita sudah diterima di Google Adsense 
  2.  Selanjutnya silahkan masuk ke draftblogger.com
  3.  Klik Penghasilan dan pastikan tombol penghasilan/adsense sudah aktif. seperti gambar dibawah ini : 

  4. Setelah itu Klik Tata Letak  => Tambahkan Gadget , Maka akan muncul pilihan gadget seperti gambar dibawah ini, kita pilih AdSense 

  5. Terakhir, jika kita sudah klik tanda + pada langkah no. 4 maka akan muncul tampilan seperti gambar dibawah ini. Saran saya langsung klik simpan dan tunggu beberapa menit sampai iklan muncul..

Itulah cara membuat dan memasang iklan google adsense secara otomatis, Jika kalian memiliki pertanyaan tentang artikel ini bisa tinggalkan pesan di kolom komentar. Nah, jika kita sudah mengetahui cara membuat dan memasang iklan google adsense otomatis maka selanjutnya kita akan belajar tentang cara membuat kode iklan google adsense di artikel berikut ini Cara Membuat dan Memasang Kode Iklan Google AdSense 


Comments

Popular posts from this blog

BlueHost Review 2021: What's New In BlueHost? The Complete Overview With Pros & Cons

Ini Dia Bocoran Spesifikasi OnePlus Nord CE 3

Microsoft akan Berikan Fokus Perbaikan PC Gaming