Cara Membuat dan Memasang Kode Iklan Google AdSense

 Hai sobat blogger.. ,menyambung artikel sebelumnya yaitu Cara Membuat dan Memasang Iklan Google AdSense  kali ini saya akan berbagi cara bagaimana cara membuat kode iklan di Google AdSense untuk di tampilkan ke Blog kita. Nah,, sebelum kita mulai jangan lupa untuk berlangganan blog ini ya agar tidak ketinggalan updatenya hehehehehe... 

Seperti yang sudah saya jelaskan kemarin bahwa untuk menampilkan iklan google adsense di blog ada dua cara yakni dengan iklan otomatis dan yang kedua adalah dengan membuat kode iklan terlebih dahulu. Namun dalam artikel sebelumnya saya sudah membuat tutorialnya kalian bisa baca di artikel Cara Membuat dan Memasang Iklan Google AdSense .

Baik langsung saja saya bagi tutorialnya :

  • Yang pertama pastikan kita sudah masuk ke dalam dashboard Google AdSense
  • Lalu klik Iklan => Buat Unit Baru , Silahkan pilih mau buat iklan display,  iklan dalam feed atau iklan dalam artikel. Namun disini saya menyarankan pilih Iklan Display sesuai arahan AdSense. ( lihat gambar di bawah ini :

  • Langkah kedua silahkan Beri nama unit iklan (lihat gambar di bawah ) => Disitu kalian bebas memilih ya boleh pilih " Persegi, Horizontal, atau Vertikal " Tergantung kebutuhan kita mau di letakkan dimana iklannya nanti, kalau semisal mau di letakkan di tengah artikel maka kita pilih yang Horizontal karena tidak akan memakan tempat sehingga tampilannya akan rapi. 

  • Selanjutnya silahkan salin cuplikan kode iklan

  • Buka draft blogger => Klik Tata Letak => Tambahkan Gadget => HTML/JavaScript 
  • Tempelkan salinan kode iklan tadi kedalam kolom HTML/JavaScript 
  • Simpan, tunggu beberapa menit hingga iklan muncul.
  • Selesai

Itulah cara membuat dan memasang kode iklan google adsense, cukup mudah bukan hehehe..silahkan dicoba semoga berhasil. Terima kasih 

Comments

Popular posts from this blog

BlueHost Review 2021: What's New In BlueHost? The Complete Overview With Pros & Cons

Ini Dia Bocoran Spesifikasi OnePlus Nord CE 3

Microsoft akan Berikan Fokus Perbaikan PC Gaming