Tips Diet Cepat

Memiliki bentuk tubuh yang ideal merupakan impian bagi setiap orang, banyak cara dilakukan untuk memilik tubuh yang ideal salah satunya adalah diet. Yah, diet adalah salah satu solusi bagi setiap orang yang ingin menurunkan berat badan. Namun melakukan diet bukanlah hal yang semudah kita ucapkan, banyak yang sudah melakukannya tapi tidak untuk komitmennya maka dari itulah banyak program diet yang gagal akibat tidak memiliki konsistensi dalam menjalaninya. 

 Dengan mengikuti program diet kita dituntut untuk memiliki keinginan yang keras karena ketika kita sedang menjalankan program tersebut tentu ada beberapa resiko yang harus kita terima sebagai contoh adalah sering merasa lapar. Terkadang kita harus bijak dalam memilah dan memilih program yang akan kita lakukan karena seringkali kita dengar dan ketahui bahwa untuk menurunkan berat badan ada 2 pilihan mau yang alami atau instan. Nah, jika kita memilih yang instan maka kita harus bersiap untuk menerima resiko yang besar karena akan berdampak terhadap kesehatan metabolisme tubuh. Sementara untuk yang alami kita harus bersabar karena prosesnya akan memakan waktu yang sedikit agak lama namun kesehatan tubuh akan tetap terjaga.

Untuk itulah dalam artikel kali ini saya akan berbagi tips diet cepat, alami dan tentunya aman bagi kesehatan. Yuk simak tipsnya dibawah ini 

  • Memperbanyak Konsumsi Air putih
Dengan mengkonsumsi air putih yang banyak akan dapat menjaga tubuh dari dehidrasi, minum air putih juga terbukti dapat membantu menurunkan berat badan karena dengan mongkonsumi air putih yang banyak akan membuat kita merasa lebih kenyang sehingga nafsu makan bisa berkurang.
  • Mengurangi Konsumsi Karbohidrat dan Gula
Tips diet cepat selanjutnya adalah dengan mengurangi konsumsi karbohidrat dan gula, seperti yang kita ketahui bahwa makanan yang mengandung karbohidrat dan apalagi kandungan gulanya tinggi akan  menyebabkan berat badan menjadi naik dan akan timbul pula penyakit yang akan kita alami seperti diabetes atau penyakit jantung akibat makanan/minuman yang kita konsumsi rendah nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh.  Diantara contoh makanan yang mengandung kadar gula tinggi ialah permen, coklat, kue, minuman manis. 
  • Memperbanyak Konsumsi Sayur 
Tips ke tiga adalah dengan memperbanyak konsumsi sayur sebelum makan,. Mungkin cara ini akan membantu kita untuk mengurangi nafsu makan yakni dengan mengkonsumsi banyak sayur sebelum makan seperti contohnya salad. Nah, dengan mengkonsumsi salad sebelum makan mungkin akan membuat perut kita terasa sedikit kenyang sehingga dapat mengurangi porsi makan kita. 
  • Mengurangi Porsi Saat Makan Malam
Sebagian besar orang mungkin memiliki kebiasaan buruk saat hendak tidur yakni makan dengan porsi yang sama seperti makan siang, itulah yang menjadi salah satu penyebab berat badan bisa naik. Untuk itu saya menyarankan agar mengatur pola makan dengan baik seperti halnya dengan mngatur waktu makan di jam jam terntentu agar saat hendak tidur perut tidak lagi merasakan lapar. 
  •  Olahraga Dengan Teratur
Olahraga sangatlah penting untuk kesehatan, olahraga juga dapat menjadi alternatif bagi siapapun yang sedang menjalankan program diet karena dengan berolahraga secara teratur bisa membakar kalori tubuh dan menyebabkan terbentuknya otot-otot sehingga kebugaran dan bentuk tubuh dapat terjaga. 

Itulah beberapa tips diet cepat versi mas subhan blog semoga bermanfaat dan next artikel kita akan bahas part 2 nya..

Comments

Popular posts from this blog

BlueHost Review 2021: What's New In BlueHost? The Complete Overview With Pros & Cons

Ini Dia Bocoran Spesifikasi OnePlus Nord CE 3

Microsoft akan Berikan Fokus Perbaikan PC Gaming