Cara Membagi Jaringan Wi-Fi Indihome - Modem ZTE


 Koneksi internet indihome kamu suka lelet karena banyak pengguna ? .., Tenang saya punya solusinya,,, Oke dalam artikel kali ini saya akan menjelaskan tutorial bagaimana cara membagi jaringan Wi-Fi indihome dengan modem ZTE. Dengan cara ini kamu bisa membagi jaringan atau sinyal Wi-fi menjadi dua bagian atau lebih yang tentunya kamu juga bisa setting nama dan pasword yang berbeda. Untuk membagi jaringan wifi ini dapat dilakukan melalui komputer/laptop dan juga dapat dilakukan melalui HP atau Smartphone, namun untuk saya pribadi lebih suka melakukannya melalui laptop.

Setiap pelanggan indihome pasti memiliki modem yang telah diberikan oleh pihak Telkom, dalam modem tersebut ada banyak fitur-fitur yang bisa kita manfatkan salah satunya adalah untuk membagi jaringan wifi menjadi beberapa jaringan dengan nama dan pasword yang berbeda tentunya. Ada alasan tersendiri mengapa jaringan wifi harus dibagi salah satu contohnya adalah satu jaringan diprioritaskan untuk keluarga sendiri dan satunya lagi untuk tamu-tamu yang datang kerumah. 

Sebetulnya ada 2 ( dua ) modem yang dimiliki oleh PT Telkom yakni modem Huawei dan ZTE, namun dalam kesempatan kali ini saya ingin menjelaskan tutorial dengan menggunakan modem ZTE dari Telkom. Simak berikut adalah caranya :

Pertama-tama silahkan masuk ke IP dibawah ini :

Alamat IP : 192.168.1.1                                                                                                                              Username : (Isi user name kamu )                                                                                                               Pasword    :  ( isi pasword modem kamu )   

Biasanya jika masih baru untuk username kamu bisa isi dengan pasword yang sama yakni : username " user " dan pasword " user " . 

  • Setelah kamu log in ke IP tersebut maka silahkan pilih " Network "


  • Setelah itu pilih " SSID Settings seperti gambar dibawah ini :


  • Dalam keterangan gambar diatas itu adalah settingan 1 jaringan dimana No 3 adalah maksimal pengguna dan No. 4 adalah cara membagi jaringannya untuk itu silahkan klik tanda panah di SSID1 seperti gambar no 4
  • Selanjutnya pada gambar dibawah ini saya jelaskan No 5 adalah tampilan di SSD2, untuk menambah jaringan jangan lupa centang tulisan " Enable SSID, No. 6 adalah maksimal pengguna dan no 7 adalah Nama yang akan kamu berikan untuk jaringan kedue


  • Langkah selanjutnya silahkan masuk ke " Security " sesuai no 8, setelah itu No. 9 Ubah SSID1 menjadi SSID2, No.10 Silahkan Rubah pasword sesuai keinginan kamu. dan langkah terakhir adalah jangan lupa Submit, letak tulisan dibawah sebelah kanan.


Itulah cara cara membagi jaringan Wi-Fi Indihome - Modem ZTE cukup mudah bukan,  Semoga artikel ini bermanfaat untuk kita semua, terima kasih..



Comments

Popular posts from this blog

BlueHost Review 2021: What's New In BlueHost? The Complete Overview With Pros & Cons

Ini Dia Bocoran Spesifikasi OnePlus Nord CE 3

Microsoft akan Berikan Fokus Perbaikan PC Gaming