Cara Membuat Channel Youtube


        Siapa yang tak kenal Youtube, situs berbagi video terbesar di dunia itu memang banyak digandrungi banyak orang  mulai dari anak-anak hingga orang dewasa, disitus ini kamu bisa mencari berbagai macam video yang kamu inginkan. Yah, Youtube juga dikenal sebagai salah satu platform media sosial yang paling menguntungkan bagi conten creator. Atta Halilintar, Bayu Skak dan Raditya Dika mereka adalah salah satu content creator yang sukses meraup keuntungan hingga miliyaran rupiah dari youtube.  maka tak heran jika saat ini banyak orang berbondong-bondong untuk menyalurkan kreativitasnya dengan membuat channel di youtube agar mereka juga bisa mendapatkan bayaran dari youtube. Fenomena youtuber ini kian meroket dari tahun ke tahun hingga pada akhirnya youtube pun harus membuat kebijakan baru yakni dengan minimal 4000 jam tayang dan 1000 subscriber baru video kita dapat dimonetisasi dengan iklan.

Untuk membuat channel youtube tidaklah rumit, hal yang paling penting kamu ingat sebelum membuat channel youtube adalah pastikan kamu sudah memiliki akun Google. Setelah memiliki akun Google maka saatnya kamu membuat akun youtube dan selanjutnya buat channel youtube sesuai keinginanmu. Mari kita simak Cara Membuat Channel Youtube berikut ini:

  • Langkah pertama dalam membuat akun/channel youtube adalah silahkan buka halaman youtube terlebih dahulu di https://www.youtube.com/
  • Langkah kedua silahkan log in dengan mengklik tombol  "Sign in" di bagian pojok kanan atas dashboard
  • Kemudian masukkan email ke halaman youtube tersebut,  jangan lupa pastikan email itu benar-benar aktif dan saya menyarankan jika email tersebut dikhususkan untuk channel youtube saja.
  • Setelah berhasil membuat akun youtube, selanjutnya silahkan klik foto di pojok kanan atas, klik bagian " setting ". Nah, dari sinilah kemudian akan muncul pengaturan akun dan kamu bisa membuat channel dengan mengklik " Buat Channel Baru atau Create a New Channel " untuk membuat channel baru
  • Apabila sudah muncul pilihan create channel kamu bisa mengisikan nama untuk channelmu, Sebaiknya gunakan nama channel yang sesuai dengan isi kontenmu nanti dan pilihlah nama channel yang unik dan mudah diingat.
  • Jika kamu ingin menggunakan channel tersebut sebagai channel bisnis maka kamu bisa memilih atau mengklik tulisan " Use a Bussiness or Other Name " yang berwarna biru. Selain itu kamu juga perlu memasukkan nama brand yang diinginkan saat masuk ke laman " Brand Account " dan klik tombol " Create "
  • Nah, Channel kamu pun sudah selesai dibuat, sekarang kamu sudah bisa mengupload atau mengunggah video yang telah kamu siapkan. 

Comments

Popular posts from this blog

BlueHost Review 2021: What's New In BlueHost? The Complete Overview With Pros & Cons

Ini Dia Bocoran Spesifikasi OnePlus Nord CE 3

Microsoft akan Berikan Fokus Perbaikan PC Gaming