Cara Menghubungkan Blog Dengan Akun AdSense Beda Email Terbaru

Hallo sobat blogger,....
Sedikit cerita pengalaman saya ketika membuat blog yang kedua dan saya ingin memonetisasinya dengan iklan Google AdSense yang dimana blog baru saya ini beda email dengan akun Google AdSense saya. Jadi entah ini peraturan baru atau memang sudah dari dulu seperti ini, jika ingin menautkan situs kita yang beda email ke google adsense itu harus melalui beberapa tahapan. Sebetulnya sudah diberikan petunjuk sih sama google, namun jika kita tidak teliti yang ada bisa bisa akun adsense kita bisa ke banned. 

Awalnya saya sudah searching di Google dan Youtube tentang Cara Menghubungkan Blog Dengan Akun AdSense Beda Email namun hasilnya Nihil. Belum ada sama sekali youtuber maupun blogger yang membahas hal tersebut, akhirnya dengan inisiatif saya coba otak atik sendiri dengan mengikuti petunjuk yang ada. Setelah mengikuti panduan tersebut ternyata berhasil, untuk itu dalam pembahasan kali ini saya ingin berbagi kepada sobat blogger tentang Cara Menghubungkan Blog Dengan Akun AdSense Beda Email Terbaru yang telah saya praktikan sendiri ke blog kedua saya yakni Mas Subhan Grup. Oh ya sebelum masuk ke tutorialnya pastikan kamu sudah memiliki akun Google AdSense dulu ya , Oke langsung saja berikut adalah tutorialnya :
  • Langkah pertama, Silahkan log in ke akun Google AdSense kamu dan masuk ke dashboard,  lalu pilih " Akun "
  • Setelah itu, pilih " Akses dan Otorisasi " 
  • Tambahkan pengguna dengan memasukkan alamat email blog kamu yang ingin ditautkan dengan Google AdSense, lalu klik "Undang Pengguna" . Lihat contoh gambar di bawah ini :


  • Jika sudah, cek email ( blog ) kamu dan ikuti langkah-langkahnya.
  • Selanjutnya, kembali ke dashboard Google AdSense pilih " Situs " dan pilih " Tambahkan Situs "
  • Masukkan URL Blog kamu lalu pilih " Berikutnya " Lihat pada gambar dibawah ini :


  • Setelah itu klik " kirim " lalu klik " Siapkan Iklan "  Jika nanti muncul notif seperti gambar dibawah ini, :


  • kalian klik saja " Dapatkan Kode ", selanjutkan kamu akan diberikan kode AdSense untuk kamu salin dan kamu tempelkan ke blog kamu,, caranya cukup mudah kamu masuk ke dashboard blogger pilih " Tema " nanti jika muncul tulisan "Sesuaikan" kamu klik saja setelah itu pilih " Edit Html " Jika sudah  tempelkan kode AdSense yang telah kamu salin tadi tepat dibawah kode <head>  Lalu simpan.
  • Selanjutnya kembali ke dashboard Google Adsense yang dimana kamu mendapatkan kode AdSense tadi, klik tulisan " Selesai " lalu refresh halaman tersebut dan aktifkan Iklan Otomatis lalu klik " Terapkan ke Situs "
  • Langkah terakhir silahkan masuk ke dashboard Blogger pilih "  Penghasilan " Nah, selanjutnya aktifkan iklan dengan cara aktifkan tombol seperti gambar dibawah ini :


  • Blog kamu sekarang sudah terhubung dengan Google AdSense tinggal menunggu apakah blog kamu disetujui atau tidak untuk menayangkan iklan dan menjadi partner Google AdSense.
Nah itulah Cara Menghubungkan Blog Dengan Akun AdSense Beda Email Terbaru yang telah saya pelajari ketika menghubungkan blog saya yang kedua, semoga bisa membantu teman - teman yang sedang kesulitan mencari tutorialnya, Terima kasih,, 

Comments

Popular posts from this blog

BlueHost Review 2021: What's New In BlueHost? The Complete Overview With Pros & Cons

Ini Dia Bocoran Spesifikasi OnePlus Nord CE 3

Microsoft akan Berikan Fokus Perbaikan PC Gaming