Cara Mudah Agar Artikel Blog Tidak Bisa di Copy Paste


Banyak orang mengira menjadi seorang blogger itu sangatlah mudah, termasuk saya, namun pada kenyataannya saya pernah menyerah dan putus asa pada awal-awal pertama terjun. Bagaimana tidak, berdasarkan peraturan yang saya pahami untuk menjadi seoarang blogger itu harus menulis artikel secara original dan itu artinya saya harus merangkai kata untuk dijadikan kalimat supaya mudah dipahami oleh pembaca. Nah, dengan basic saya yang bukanlah seorang penulis untuk membuat satu artikel saja saya membutuhkan waktu berjam-jam, bahkan bisa sampai 1 hari dan selalu bingung mau nulis apa besoknya. 
Belum lagi ada tangan-tangan jahil yang terkadang membuat saya kesal, artikel yang saya tulis dengan susah payah namun tiba-tiba seenaknya saja mereka ambil dengan cara copypaste. Sebetulnya ada cara untuk mengatasinya yaitu dengan melaporkan blog/website tersebut ke pihak DMCA ( Digital Millenium Copyright Act ) akan tetapi cara ini membutuhkan waktu yang lumayan lama sehingga menurut saya kurang efektif. Maraknya pencurian artikel ini meresahkan para penulis kita yang capek nulis mereka yang menikmati hasilnya, atas kejadian itu saat ini para blogger banyak yang memasang CSS Anti Copas kedalam blog mereka supaya terlindungi dari copy paste, termasuk saya di blog  Mas Subhan Grup .

Jadi buat kalian semua yang masih bingung bagaimana supaya artikel kita tidak di curi orang maka simaklah tutorialnya sebagai berikut :

  • Langkah pertama, silahkan masuk dulu ke dashboard blogger kamu
  • Pilih menu " Tema / Template ", Klik " Edit HTML "
  • Selanjutnya cari kode ]]></b:skin>  , lalu salin kode CSS dibawah ini dan letakkan tepat di atas kode  ]]></b:skin>   
/* NO Copas Kbd Pre blockquote */
.post-body{
-webkit-user-select: none;
-khtml-user-select: none;
-moz-user-select: none;
-ms-user-select: none;
user-select: none;
}
pre{
-webkit-user-select: text;
-khtml-user-select: text;
-moz-user-select: text;
-ms-user-select: text;
user-select: text;
}
kbd{
-webkit-user-select: text;
-khtml-user-select: text;
-moz-user-select: text;
-ms-user-select: text;
user-select: text;
}

  • Jika sudah jangan lupa disimpan dulu, setelah itu silahkan kamu cek salah satu dari artikel kamu.
Nah, dengan memasang CSS anti copas dijamin artikel kamu tidak bisa lagi di curi atau di copas oleh orang lain. Selamat mencoba.........................

Terima kasih telah mengunjungi blog ini, dukung blog ini agar selalu bisa memberikan informasi yang bermanfaat. 

 

Comments

Popular posts from this blog

BlueHost Review 2021: What's New In BlueHost? The Complete Overview With Pros & Cons

Ini Dia Bocoran Spesifikasi OnePlus Nord CE 3

Microsoft akan Berikan Fokus Perbaikan PC Gaming