Perbedaan Akun Pribadi dan Akun Bisnis Youtube

Halo sobat blogger selamat berjumpa kembali dengan mas subhan blog. Pada kesempatan kali ini saya ingin membahas tentang perbedaan akun pribadi dan bisnis pada channel youtube, untuk itu jika kamu ingin membuat channel YouTube dan masih bingung apa itu akun bisnis atau yang biasa disebut akun merek atau akun brand disinilah tempat yang tepat untuk tau penjelasannya, Mari kita bahas.

Sebelum kamu membuat sebuah channel YouTube kamu wajib tau apa itu channel pribadi dan apa itu channel bisnis, karena ketika kamu sedang mendaftar untuk membuat sebuah channel pada nantinya kamu akan dihadapkan dua tipe channel yang disediakan oleh YouTube yaitu channel untuk akun pribadi atau channel akun bisnis yang dimana kamu harus memilih salah satunya. 

Akun pribadi bersifat personal atau perorangan, di akun pribadi kamu hanya boleh membuat satu channel YouTube. Untuk nama dan foto channel YouTube kamu  juga akan mengikuti nama dan foto kamu di akun Google atau akun Gmail kamu, jadi misalkan namamu di akun Google adalah Dilan terus foto profilmu gambar Sepeda motor maka channel YouTube mu juga akan bernama Dilan dan foto profilnya juga akan tergambar Sepeda motor, begitupun dengan akun-akun lainnya yang terkait dengan akun Google mu.

Di akun pribadi kamu hanya bisa mengganti nama channel youtube sesuai dengan nama akun Googlemu maksimal hanya 3 kali dalam 3 bulan Jadi kalau udah tiga kali ganti nama kamu harus nunggu 3 bulan berikutnya untuk ganti nama lagi. 

Gimana dengan akun bisnis ? 

Akun bisnis ini bersifat tim atau kelompok artinya channel tipe ini bisa dikelola oleh banyak orang, Di akun bisnis kamu juga diperbolehkan apabila kamu ingin membuat sampai 50 channel youtube. Dalam satu channel kamu bisa menambahkan temanmu sebagai admin atau pengelola channel YouTubemu, kamu bisa menentukan Peran atau jabatan temanmu dalam mengelola channelmu, entah sebagai pemilik, sebagai manajer atau sebagai pengelola komunikasi.

Di akun bisnis kamu juga bebas menentukan nama dan foto channel YouTube tanpa mempengaruhi akun Google dan akun-akun lainnya. Untuk penggantian nama channel diakunr bisnis saya belum tahu juga nih apakah ada batasan maksimal 3 kali penggantian nama dalam 3 bulan seperti akun pribadi atau enggak, karena setiap kali ganti nama channel YouTube di akun bisnis Google hanya memberikan peringatan supaya kita jangan sering-sering ganti nama tanpa memberitahu apa konsekuensinya. 

Nah, itulah tadi penjelasan mengenai akun bisnis beserta perbedaannya dengan akun pribadi. Sekian artikel kali ini semoga bermanfaat untuk kamu juga terima kasih buat kamu yang sudah bersedia untuk mampir ke blog ini  sampai jumpa di artikel selanjutnya selanjutnya 


Comments

Popular posts from this blog

BlueHost Review 2021: What's New In BlueHost? The Complete Overview With Pros & Cons

Ini Dia Bocoran Spesifikasi OnePlus Nord CE 3

Microsoft akan Berikan Fokus Perbaikan PC Gaming